Terimakasih atas kunjungan Anda, salam santun erat ukhuwah fillah. ^_^

Senin, 30 April 2012

Hidup Adalah Pilihan



Pejamkanlah mata lalu bayangkan semua hal buruk yg pernah kita lihat dan rasakan. Byangkan keburukan teman kita, bayangkan betapa menyebalkan tetangga atau saudara kita, bayangkanlah kemarahan, dendam kesumat, tumpukan hutang, dan rasa sakit hati kerana ulah orang lain. Byangkan berulang-ulang apa yang akan terjadi? Dalam tempo singkat, kita akan larut dalam kemarahan, kebencian, bahkan penyakit jiwa yang menyakitkan. Pandangn kita akan menjadi suram dan tidak bersahabat. Hidup pun menjadi sengsara.


Selanjutnya, bayangkanlah semua kebaikan yang pernah kita lihat dan kita rasakan. Bayangkan berulang-ulang kehangatan, keramahan, kebaikan, dan orang-orang disekitar kita. Bayangkan keindahan taman, gemericik air, semilir angin, dan bunyi merdu burung-burung. Bayangkan dan rasakan semua itu melalui pikiran kita. Apa yang akan terjadi? Tidak lama setelah itu, kita akan merasakan keindahan hidup, kelapangan dada, dan kejernihan pikiran. Kebahagiaan pun akan mengalir, menyusuri relung-relung hati kita.


Apa arti dari semua itu? Bahagia dan sengsara itu produk pikiran. Mengapa tidak kita arahkan saja pikiran kita hanya pada kebaikan dan keindahan? Ingatlah, bahagia dan sengsara hanyalah masalah pilihan, dan itulah kenapa hidup itu disebut PILIHAN. ^_*

♡ ツ Berbagi Itu Indah ♡ ツ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar