Terimakasih atas kunjungan Anda, salam santun erat ukhuwah fillah. ^_^

Sabtu, 14 April 2012

PERJALANAN HIDUP



   Assalamualaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh........
Pagi tadi seperti biasa, sehabis sholat shubuh. Aku biasa jalan-jalan menikmati segarnya udara pagi, walaupun dingin tapi tetap segar bila di rasa. Di sepanjang perjalanan aku benar-benar menikmatinya. Dari rumah sampai taman, hingga balik lagi kerumah ternyata banyak sekali kejadian yg aku bisa ambil dari setiap setapak jalanku, baik yang terdahulu ataupun yang tadi pagi. Ternyata sebuah perjalanan juga bisa di ibaratkan dengan kehidupan kita.
    Hidup itu bisa di ibaratkan dengan sebuah perjalanan, coba sekali-kali kita perhatikan kendaraan di sekitar kita bila kita sedang melakukan prjalanan, tiap-tiap kendaraan masing-masing memiliki rencana dan tujuan tersendiri. Begitupun dengan diri kita masing-masing, telah diciptakan dangan rencana dan tujuan tang berbeda pula. Untuk menapai tujuan tersebut tiap manusia memiliki rencana yang berbeda, dengan siapa, kapan, melalui jalan yang mana. dengan siapa? Dan tiap-tiap kita memiliki tujuan terakhir.
    Semua berjalan untuk mencapai tujuannya, ada yang berjalan sendiri dan ada pula yang berjalan bersama. Begitupun dengan jalan yang harus dilalui, ada jalan yang mulus dan ada  jalan yang rusak, ada jalan yang penuh liku dan tanjakan, serta ada pula jalan yang lurus dan nyaman. Ada jalan yang macet dan penuh hambatan dan ada pula jalanan luas dan tampa hambatan. Semua tergantung jalan yang kita pilih untuk kita lalui.
    Di dalam perjalanan banyak hal yang bisa terjadi. Macet bisa membuat kita mengomel, bahkan bisa marah-marah sendiri karena pengendara lain yang ugal-ugalan. Pada saat lain kita menikmati perjalanan dengan pemandangan yang indah, bercanda gurau selama perjalanan, dan terkadang kita juga bernyanyi-nyanyi seperti aku tadi pagi ^_^
    Tapi adakalanya kita harus berhenti untuk mempersilhkan kendaraan yang lain lewat, kita harus mengebut dan terkadang kita harus melambat. Ada yang sampai tujuan dan ada pula yang berhenti di tengah jalan. Masih banyak lagi yang mungkin terjadi dalam sebuah perjalanan, persis seperti dengan kehidupan yang kita jalani.
     Terkadang berjalan cepat dan terkadang berjalan lambat. Terkadang berjalan sangat mulus tapi terkadang penuh liku dan hambatan. Terkadang berjalan lurus tapi terkadang membelok, menanjak dan menurun. Terkadang berjalan berjalan penuh kebahagiaan dan tersenyum, tapi terkadang berjalan penuh luka dan derita. Terkadang berjalan sesuai keinginan dan harapan. Dan terkadang juga kita harus berhenti sejenak untuk membiarakan orang lain itu lewat.
    Jika tikungan bernama rintangan, bundaran bernama kebingungan, tanjakan bernama tantangan, rambu-rambu bernama keluarga, lampu merah bernama hambatan, lampu kuning bernama peluang, dan pecah atau kempes ban bernama cobaan. Maka itulah hidup, hidup yang harus kita lalui.
    Tapi jika kita membawa ban serep bernama tekad, mesin bernama ketekunan, asuransi bernama iman dan kemudi bernama TUHAN. Sampailah kita pada daerah yang di sebut SUKSES dan BAHAGIA.
jadi... NIKMATILAH PERJALANAN HIDUPMU KARENA ITU PROSES MENUJU TUJUANMU!!! GOOD LUCK ALL!! ^_^

♡ ツ Berbagi Itu Indah ♡ ツ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar