Terimakasih atas kunjungan Anda, salam santun erat ukhuwah fillah. ^_^

Rabu, 29 Agustus 2012

ღ☆ღ Perputaran Uang Sedekah ღ☆ღ



*Kisah Teladan *

Bissmillahirrahmanirrahim,

Assalamu'alaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh

"Kejujuran selalu membawa berkah dan keuntungan bagi pelakunya"

   Dikisahkan ada seorang laki-laki miskin yang memiliki istri yang shalihah dan jujur. Suatu hari, sang istri memberitahunya bahwa mereka tidak memiliki makanan sedikit pun. Maka laki-laki miskin itu pergi ke Masjidil Haram. Sesampai disana, ia menemukan sebuah kantong berisi sejumlah uang dinar. Laki-laki itu sangat gembira. Maka, ia pun bergegas pulang menemui istrinya.

  Sesampainya dirumahnya, ia segera memberitahukan kabar gembira itu pada istrinya. Namun, diluar dugaanya, istrinya menolak uang itu dan menyuruh suaminya mengembalikan kemasjid karena merasa itu bukan haknya. Maka, laki-laki itu segera berjalan menuju masjid.

   Dalam perjalanan menuju masjid, ia mendengar pengumuman tentang seseorang yang kehilangan bungkusan yang berisi beberapa dinar dengan ciri-ciri yang disebutkan dengan jelas. Ciri-ciri itu cocok sekali dengan bungkusan yang dibawanya. Ia pun segera menemui pemilik bungkusan itu.

   Ketika laki-laki miskin itu menyerahkan bungkusan yang dibawanya, pemilik bungkusan itu menolaknya. Bahkan, ia memberikan uang itu padanya dan menambahkanya sembilan ratus dinar lagi. Laki-laki miskin itu terkejut. Ia lalu bertanya kepada pemilik bungkusan, "Kenapa Tuan memberikan bungkusan uang ini kepada saya?"

   Pemilik bungkusan itu berkata, "Seorang laki-laki jutawan penduduk Irak memberiku seribu dinar dan berpesan agar aku menaruh sebagaianya di Masjidil Haram. Jika ada orang menemukan lalu mengembalikan uang itu, aku harus memberikanya beserta sisanya kepada orang itu sebagai sedekah dan balasan kejujuranya.

Subhanallah...
♡ ツ Berbagi Itu Indah ♡ ツ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar